Senin, 30 September 2013

BERTEMU OTTO

Ketemu Otto

Aku ketemu Otto Nur Syamsuddin di Airport Sultan Iskandar Muda Banda Aceh (29/09/13). Sudah lama aku tidak mendengar beritanya, baik melalui koran maupun dari cerita kawan-kawan. Terakhir, Heru mengatakan bahwa Otto sudah bergabung denga n Komnas HAM, Jakarta. Di tahun 2007, aku dan Otto pernah bertemu di Penang, Malaysia, ketika aku mendampingi Bupati Nurdin Abdul Rahman dalam sebuah seminar.
Bersama Otto, Banda SIM, 29 September 2013
Saat bertemu tadi, Otto sedikit menyinggung proses keberadaannya di Komnas Ham. Dia juga bercerita tentang konsep ekonomi berbasis Ham, “pemikirannya sederhana saja, yakni menciptakan kondisi semua masyarakat berhak memiliki akses ke berbagai sumber ekonomi,” katanya. Ulasan Otto dalam lima menit di mini cafe tentang hal ini cukup mantap dan mudah dicerna.
Aku juga mencoba mengajaknya berdiskusi tentang konsep aparatur berbasis Ham. Ia merespon baik cerita itu, seraya menanyakan kondisi tempatku bekerja. Aku melanjutkan cerita, “bagaimana menciptakan pola pikir aparatur agar merasa berkewajiban melayani publik sesuai kompetensi yang didasari tugas pokok dan fungsinya,” kataku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar