Senin, 09 September 2013

PIAGAM FAKULTAS TEKNIK


Pada Minggu, 8 September 2013, Fakultas Teknik Unsyiah mengadakan pesta seni kampus, Leha-leha. Saat itu Dr Ir Marwan, M Eng, Dekan Fakultas Teknik, menyerahkan piagam penghargaan terhadap hasil karyaku bersama Wesli, dua buah lagu yang kami gubah 25 tahun silam, 1988. Lagu itu "Mars Fakultas Teknik" dan "Hymne Fakultas Teknik". Tentu aku bahagia pada minggu pagi itu, layaknya orang-orang diberi penghargaan. Tidakpun aku butuhkan penghargaan berupa barang-barang berharga lain, karena kegembiraan ini lebih dari segalanya. Pasalnya, penghargaan ini dapat menambah KUM-ku untuk mendukung akreditasi fakultas swasta tempat pengabdianku selama ini. Namun, aku menghitung generasi lulusan yang diiringi nyanyian ini.

3 komentar:

  1. Saya suka kalimat terakhirnya, Pak, fakta yang tak terbantah! :)
    15 Tahun lalu, kami menulis kalimat demi kalimat Mars Teknik ini di Lapangan Gelanggang dan saat itu gerimis. Lembar yang bertulis Mars Teknik itu sampai sekarang masih tersimpan dan terbungkus rapih, lengkap dengan bekas tetesan air hujannya dan beberapa bagiannya yang sudah robek karena terlalu lama ter-arsip didalam dompet. Nanti kalau sudah tinggal di rumah sendiri dia pasti akan terbingkai lebih rapi lagi. Serapih memori ini mengingat kata demi kata, nada dan tempo yang Pak Razuardi dan Pak Wesli ciptakan pertama sekali dulu. Bukan lebay, tapi cuma itu saksi bisu yang masih tersisa di saya untuk mengenang saat-saat di "SIKAT" dulu hehehe..
    Bravo Pak Razuardi, selamat dan sukses dengan posisi baru sebagai ketua KAFT, mudah-mudahan sukses, sukses dan sukses selalu!
    (fahmy-TK 98)

    BalasHapus
  2. Terima kasih Fahmi. Aku terkesima dalam nada pagi itu. Nyanyian hymne yang pernah dilantunkan pada 2003 direkam mahasiswa dan di-download Wesli menimbulkan banyak pertanyaan dari lintas kerabat. Melodi memilukan itu mengiringi sayup perjalanan Fakultas Teknik dalam 25 tahun terakhir yang melengkapi kualitas kompetensi. Aku berharap Fahmi bersedia mengirimkan foto kertas tua bercoretan sebagai saksi bisu itu.

    BalasHapus
  3. Terima kasih Fahmi. Aku terkesima dalam nada pagi itu. Nyanyian hymne yang pernah dilantunkan pada 2003 direkam mahasiswa dan di-download Wesli menimbulkan banyak pertanyaan dari lintas kerabat. Melodi memilukan itu mengiringi sayup perjalanan Fakultas Teknik dalam 25 tahun terakhir yang melengkapi kualitas kompetensi. Aku berharap Fahmi bersedia mengirimkan foto kertas tua bercoretan sebagai saksi bisu itu.

    BalasHapus