Rabu, 29 Mei 2013

PANGDAM IM DI KORAMIL KEJURUAN MUDA


Pangdam dan Razuardi Ibrahim Salam Komando
di Makoramil Kejuruan Muda Tamiang, 29 Mei 2013

Keberangkatan hari ini, Selasa, 28 Mei 2013 menuju Tamiang kusempatkan mampir di Lhokseumawe, minum kopi. Tetapi ada keperluan lain aku di kota itu, yakni menemui Danrem 011/LW yang dikabarkan Muzakir akan singgah di sebuah Cafe untuk rehat. Aku berbincang dengan beberapa kawan sambil menanti datangnya Danrem. Tidak lama dari waktu itu, sosok yang kutunggu datang bersama beberapa pengawal. Kami bercerita ringan, sambil kutanyakan tentang jadwal peletakan batu pertama Pembangunan Makodim Aceh Tamiang yang sedianya akan dilakukan pada Kamis, 30 Mei 2013. "Tunggu bupati berada di tempat," kata Pak Danrem. Sekira pukul 11.00 WIB aku dan Hendra melanjutkan perjalanan ke Tamiang. 
Bersama Pangdam di Koramil Kerjuruan Muda Tamiang
29 Mei 2013
Keesokan harinya, aku berkantor seperti biasa. Namun sekira pukul 10.00 WIB Kasdim meneleponku, mengabarkan bahwa Panglima Kodam (Pangdam) IM akan melintas dan singgah di lokasi peletakan batu pertama untuk melihat persiapan yang telah dilakukan. Diperkirakan Pangdam IM akan singgah di Tamiang pada waktu Ashar. Tetapi, karena di beberapa tempat singgahan lain di Lhokseumawe menyita waktu relatif lama, Pangdam baru tiba di Koramil Kejuruan Muda Tamiang pada pukul 22.00 WIB. Banyak anggota TNI yang menunggu kedatangan beliau dibawah tenda komando yang disiapkan. 
Bersama danrem 011/LW di Lhokseumawe, 28 Mei 2013 
Tatkala rombongan Pangdam tiba, kami berbaris di pintu masuk, siaga menyambut. Dalam rombongan beberapa petinggi Kodam IM mengenalku seperti Kolonel Agus Mirza dan Kolonel Dedi. Mereka langsung menyela dan menyampaikan kepada Pangdam,"ini yang gambar dan buat Makodim di Bireuen, Panglima," kata mereka. Lantas Panglima menyapaku ramah sambil berjabat tangan erat. Aku merasa kawan-kawan dari jajaran TNI memberi apresiasi besar kepadaku yang sudah tentu membesarkan hatiku. Menjelang pulang, Pangdam berpesan kepada Kasdim agar segera memproses surat tanah lokasi Makodim bersamaku. "Jangan lama-lama dan kirim salam kepada Bupati Hamdan," kata Pangdam sambil bangkit dari sofa.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar