Rabu, 29 Januari 2014

ALASAN MARAH

Marah Karena Berharap
Razuardi Ibrahim, 24.01.14



Banyak alasan orang untuk marah kepada yang lain. Tapi yang menonjol akibat perbedaan harapan dengan kenyataan. Suatu hari aku didatangi beberapa orang yang meminta bantuan uang kepadaku dengan suatu alasan. Mereka menyatakan minta bantuan uang minyak untuk menemui orang-orang penting di Banda Aceh dan aku berikan. Namun mereka tersinggung uang yang aku berikan terbatas untuk beli minyak di perjalanan. Tersirat karena aku menjabat Sekretaris Daerah (Sekda), tentunya mereka mendapat uang yang banyak. Aku memahami bahwa terdapat suatu mindset bertahan dalam diri mereka, sebagaimana gumamnya ketika mengungkap kemarahan dan berbalas. Kusimpulkan saat itu juga, mereka meyakini bahwa seorang Sekda bergelimang kemewahan. 

2 komentar:

  1. Mindset itu terbentuk dari periode sebelum2nya. Bisa jadi sang pejabat terpaksa memberikan karena terhutang jasa atau lainnya dalam proses mendapatkan jabatan tsb.

    BalasHapus
  2. Eps, sori pak Wo. Iya Pak Wo, kok belenggu mindset seperti itu sulit berubah?

    BalasHapus