Sabtu, 08 Maret 2014

JOKOWI

Jokowi
 
Razuardi Ibrahim dan Jokowi, Sabtu 08-03-14
Ketika menunggu masuk ke pesawat, aku duduk di kursi panjang yang disediakan di ruang tunggu Airport Kuala Namu, Medan. Sabtu (08/03/14), hari ini, aku ke Jakarta untuk suatu tugas bersama Bupati Hamdan Sati, namun aku lebih duluan berangkat sedangkan Bupati besok, minggu. Sepintas  aku lihat banyak orang-orang berkerumun, berhenti dan berjalan ke arah pintu masuk pesawat. Ada juga penumpang lain yang bangkit dari kursinya untuk berfoto dengan satu sosok yang dikerumuni tersebut. Keadaan itu tidak menyita perhatianku sambil mengambil posisi membelakangi kerumunan yang perlahan mendekat ke kursi di belakangku. Tiba-tiba aku dikejutkan oleh sapa seseorang dengan memanggil nama pasaran-ku, “bang esek,” katanya setengah berteriak. Aku menoleh, ternyata sosok yang memanggilku Pak Dicky Sondani, Kapolres Aceh Tamiang, sedang dalam rombongan Jokowi, Gubernur Jakarta. 
Jokowi dan Dicky Sondani, 08.03.14
Dia menyalamiku sambil memperkenalkan  aku dengan Jokowi. “Ini Sekda saya pak,” kata pak Dicky tentang aku kepada Jokowi seraya menerangkan pula bahwa Jokowi adalah temannya. Aku melihat Jokowi memang sosok bersahaja dan membiarkan dirinya ditarik sana sini untuk difoto oleh siapa saja yang meminta. Aku mengucapkan selamat kepadanya dan diapun menyapaku dengan sebutan yang disampaikan Kapolres saat memperkenalkan tadi. “Mau kemana Pak Sek,” tanya Jokowi singkat kepadaku. Akupun menjawab singkat tujuan keberangkatanku dan dia juga mengatakan tujuan keberangkatannya, “Pakan Baru,” katanya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar