Jumat, 02 November 2012

AKSES PUSONG-LOSKALA

Pak Karim sedang memberi penjelasan kepada Tim Pusat, 1997

Merintis Akses Pusong-Loskala

Membangun akses dari Pusong hingga ke Loskala, kota Lhokseumawe, telah dirintis sejak tahun 1996 oleh Bupati Karimuddin Hasybullah. Menurut hemat beliau, Kecamatan Banda Sakti yang lebih terkesan pulau tersendiri yang terpisah dari Pulau Sumatera, sebagai pusat pemerintahan, harus dapat diakses dari beberapa titik. Oleh karenanya, dalam membangun akses ini dibutuhkan 2 jembatan tambahan, yakni jembatan Pusong dan Loskala.

Setelah beberapa kali dibicarakan di tingkat pusat, Jakarta, barulah pada tahun 1997, Pak Karim dapat menghadirkan pejabat tingkat nasional seperti Pak Faisal Tamin, Max, serta beberapa yang lain. Mereka mengunjungi beberapa titik pembangunan yang telah dirintis Pak karim seperti  Pembangunan Jembatan Loskala dan rencana Jembatan Pusong.

Konsep ini mendapat respon positif dari para pejabat pusat tersebut dan menjadi topik bahasan keras di Meuligoe Aceh Utara. Aku berperan dalam presentasi teknis di hadapan seluruh pejabat yang hadir, dari kabupaten, propinsi, dan pusat.

Razuardi Ibrahim sedang dipertanyakan tentang teknis pelaksanaan oleh Tim Pusat dan Propinsi Aceh, 1997


Tidak ada komentar:

Posting Komentar