Jumat, 09 Agustus 2013

LAPORAN INFRASTRUKTUR LEBARAN

Pagi jelang siang, Jum'at, 9 Agustus 2013, Pak Bahrum alias Lebay Senang datang berkunjung melaporkan tentang jalan ke kampungnya Sekumur yang rusak parah. Linatasan jalan itu bernama Sekerak melalui Leubok Sidup berakhir di Sekumur.  Untuk memudahkan dapat dinamakan ruas jalan itu Sekerak-Sekumur sepanjang 30 km. Di tengah ruas jalan itu terdapat rakit penyeberangan karena tidak ada jembatan di situ. Lebar sungai yang diseberangi menurut Lebay Senang adalah 200 meter. Nama lokasi jebatan itu Rantau Bintang. 
Lebay Senang dan Aku, 9 Agustus 2013

Ada lagi laporan dari Ketua MPU Tamiang, Ustad Ilyas Mustawa, tentang jembatan Kampung Pasar yang lantainya berlubang besar. Banyak pengendara yang nyaris terperosok di tempat itu. Beliau menanyakan solusi tentang perbaikan lubang itu. 

Tadi malam datang pula Pak Fatah dari Kecamatan Rantau yang melaporkan tentang banjir di Bukit Suling bila hujan tiba. Bukit Suling terletak pada areal tinggi yang tertletak di lintasan jalan ke Rantau dari Kuala Simpang. "Saya heran mengapa tempat tinggi terjadi banjir," kata Pak Fatah menggeleng kepala. Aku menjawab, "ini engineering problem," disambut perangah Pak Fatah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar