Selasa, 15 April 2014

RUSMAN

Rusman

Tadi pagi Rusman, Ketua DPRK Aceh Tamiang, meneleponku untuk menyatakan sukacitanya atas perolehan suara dalam pemilu legislatif kemarin (09/04.2014) memuaskan dirinya. Aku cuma berkelakar, ia harus melepaskan hajatnya kepada sosok “Si Kulok” yang ditampilkan dalam posternya.

Beberapa bulan sebelum pemilu legislatif, Rusman memasang sejumlah poster di berbagai lokasi strategis Kabupaten Aceh Tamiang. Dengan thema Tanpa Perbedaan” ini, Rusman banyak mendulang komentar dari banyak kalangan. Pasalnya, Ketua DPRK Aceh Tamiang ini tidak sendiri dalam poster itu, melainkan bersama sosok “Si Kulok” yang dianggap kebanyakan orang ber-keterbelakangan mental, menjadi bahan olok-olok. “Habis pemilu, Pak Rusman ganti posisi,” komentar banyak orang untuk mencerca dengan anggapan Rusman tak mampu mendulang suara untuk kursinya di DPRK.


Hari ini, Kamis (10/04/14), banyak orang menceritakan tentang Rusman bahkan menjadi perdebatan. Ada yang katakan perolehan suaranya telah mencapai 2000, ada pula yang bantah, dan lain sebagainya. Namun insinyur pertanian ini menempati urutan pertama dalam perolehan suara. Artinya, Rusman menjadi penting untuk dibahas berikut sosok Kulok yang menjadi ikonnya. Tentu ada makna tersirat dalam kisah ini, yakni manakala orang memberi penghargaan kepada makhluk-Nya yang dianggap rendah, Allah menempatkan orang itu ditempat yang tinggi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar