Selasa, 12 Maret 2013

IBU DAR WALI KELAS


Ibu Dar dan Siswa II IPA2, 1978

Aku meyakini, bahwa keberadaanku hari ini tidak terlepas dari kontribusi tangan dingin ibu Dra. Dharmawati, wali kelas kami II IPA2, SMA 3 Banda Aceh. Ibu ini sangat menyayangi kami dan akrab kepada seluruh muridnya. Beliau mengajarkan Biologi, yang kadang kala mengundang debat sesama kami, apalagi soal pembahasan zygote yang semua bahasan menarik bagi siswa pria. Ibu Dar sering marah juga kepada kami, karena kami memang keterlaluan di kelas. Meskipun Ibu Dar suka melihat kami bandel, namun tak jarang ianya menyuruh kami keluar kelas tatkala melanggar aturan kelas. Ada hal yang tersimpan dalam benakku dari sikap Ibu Dar kepada kami, yakni menempatkan sesuatu pada tempatnya. Betapa tidak, aku perhatikan tatkala di luar atau di rumahnya, Ibu Dar biasa mengganggu dan mengejek kami secara akrab. Namun tatkala di kelas aku tidak mampu menjawab pertanyaannya, aku dipersilahkan keluar dengan suara lantang.  

2 komentar:

  1. Salam Hormat saya untuk Bpk, Alumni sma 3 Banda aceh.
    Ibu Darmawati sampai saat ini masih tercatat sebagai staf pengajar di sma 3 Banda Aceh ( Akan tetapi saat ini beliau dalam keadaan kurang sehat, akibat terkena stroke dan sekarang dalam masa penyembuhan) dan juga beliau wali kelas saya pada saat kelas III angkatan 2005.

    BalasHapus
  2. o ya, makasih semoga beliau lekas sembuh. Jika ke Banda Aceh saya mau menjenguknya

    BalasHapus