Selasa, 30 Juli 2013

EBTADI

Ebtadi
 
Ebtadi, 2008

Namanya Anwar Ebtadi, berdomisili Peusangan Selatan, Bireuen. Dia merupakan sekretaris pada tim sukses Tgk Nurdin saat pemilukada Bireuen, tahun 2007. Aku mengenalnya secara dekat pada tahun 2008, tatkala dia mendampingi Bupati Nurdin dalam banyak kegiatan. Dia menghargaiku sebagai kompetitor meskipun aku dan H Subarni gagal memenangkan pilkada di musim itu. Aku melihat, Ebtadi sosok yang memiliki talenta politik relatif cerdas. Banyak kegiatan Bupati Nurdin yang didesainnya, khususnya dalam batas-batas pencitraan kembali akibat terpaan isu yang mewabah. Aku tidak perduli dengan aktivitas itu karena alasan pencitraan yang dilakukannya menyangkut tanggung-jawab mereka kepada pada pendukungnya. Tiga tahun terakhir, Ebtadi mulai ditinggalkan oleh sebagian besar kerabatnya sesama timses. Memang dia politikus muda yang masih mencari warna dan mesti dimaklumi. Walaupun dia mengaku pernah merobek posterku dan Bang Subar pada pemilukada 2007, aku tidak menganggapnya sebagai lawan.  Minimal tertanam pemikiran tentang perbedaan politikus dan negarawan untuk bekalnya selaku generasi Bireuen masa depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar