Senin, 29 Juli 2013

KLIPING MENGINGATKAN

Kliping Mengingatkan

Malam Minggu, 27 Juli 2013, aku kedatangan beberapa kawan dari Bireuen di rumahku Batuphat Lhokseumawe. Mereka itu Armia Geulanggang, Munzir Bukit Teukuh, Buyong SBY dan Adi, datang untuk bercerita tentang rencana pekerjaan yang akan mereka lakukan. Aku menyarankan agar mereka bergerak saja di sektor riil. Tapi mereka mengatakan kondisi ekonomi sekarang relatif sulit, khususnya dari aspek permodalan. Lantas mereka bercerita tentang masa-masa lucu pemilukada tahun lalu. Karena mereka menceritakan kondisi lucu dan tidak mendukungku kala itu, aku meresponnya dengan lucu pula. 

Kliping koran pemberian
Ketika itu pula, aku teringat ada seseorang memberikan kliping koran ketika aku kampanye, di Al Muslim beberapa bulan lalu ketika aku usai mengajar. Menurut orang itu, kliping itu sengaja disimpan untuk menagih janji di suatu masa. Aku meyakini, orang yang memberi kliping itu kerabat Husaini Prangko, karena aku tidak mengenalnya secara akrab. Tapi ia mengenalku jelas, lengkap dengan berbagai cerita. Aku memaknai pertemuanku dengan orang ini dan Armia merupakan suatu peringatan, bahwa aku pernah bercerita kepada mereka tentang konsep membangun masa depan. Tentu tidak mesti aku menghindar terhadap permintaan waktu temu dari mereka yang mungkin saja pernah tercerita dan terjanjikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar