Kamis, 25 Juli 2013

POLIGAMI DAMAI

Salah satu makhluk damai berpoligami
Sungai Iyu, 25 Juli 2013

Setelah kemarin malam aku merilis tentang suatu kebenaran ajaran Islam seputar terawang seminar masa lalu-ku dalam "Poligami Yang Solutif Itu (PYSI)," aku diperlihatkan lagi tentang suatu kondisi kedamaian berpoligami dari suatu makhluk tuhan. Ketika itu aku kembali dari meninjau lokasi sungai yang dipenuhi tanaman eceng gondok di muara Sungai Iyu. Dalam perjalanan itu, aku tertarik terhadap se-gerombolan kambing jalan beriring dalam jumlah lebih dari lima ekor. Pemandangan itu tak mungkin kusia-siakan seraya terlintas berbagai pertanyaan tentang alasan gerombolan makhluk itu tersaksikan. Dulu tatkala aku menulis buku PYSI, 2009, keindahan serupa pernah pula hewan itu memperkuat inspirasiku di Bireuen. Aku meyakini, bahwa poligami yang dijalani kelompok kambing merupakan upaya damai dalam hidupnya. Betapa tidak, satu pejantan mampu mendamaikan beberapa betina lain dalam satu waktu tertentu. Bukankah siratan itu merupakan tanda-tanda kebesaran-Nya dan contoh bagi makhluk lain ciptaan-Nya.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar