Minggu, 21 Juli 2013

LUKISAN TERMAHAL

Target Point
 
karya Desmont
Rumanov
Aku biasa membeli buku atau katalog lukisan di toko buku setiap aku ke luar kota. Literatur seperti itu memang sulit ditemukan di tempatku berdomisili. Aku selalu merasa senang luar biasa tatkala mendapatkan buku koleksi lukisan karya pelukis terkenal tingkat dunia. Harganya memang lumayan tinggi, namun apalah artinya dibanding dengan kepuasanku. Katalog produk dalam negeri yang sering aku dapati adalah produk Gallery Sidharta. Suatu kali di minggu ke-dua Desmber 2012 aku mencari lagi koleksi serupa di Medan. Aku tidak temui yang aku inginkan, tapi aku surprise juga ketika membolak-balik sebuah majalah luar negeri. Di salah satu halaman terdapat cerita tentang sebuah karya lukisan termahal di suatu negeri dengan judul Target Point. 
karya Desmont
Rumanov
Goresan kuas pada kanvas itu cukup halus, sementara objek titik tuju yang ditampilkan simetris. Oleh karena aku tidak begitu paham tentang ulasan dalam bahasa asing, aku cari saja nama pelukis itu. Namanya kalau tidak salah, Demont Rumanov. Aku membayangkan tatkala dia melakukan lukisan itu, tentu cukup telaten agar dia mendapatkan kepuasan layaknya seniman secara umum. Aku nikmati karya itu seakan tersugesti penuh, dari telinga terdengar alunan merdu tidak seperti nyanyian. Aroma ruang seakan semerbak harum betah menggoda. Tidak berlebihan jika hari itu kunamakan salah satu hari terindahku.  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar