Minggu, 28 Juli 2013

PENCERAHAN HARIS

Ahli Teknik Sipil Yang Islami

Haris, 2013
Sejak hari pertama berpuasa aku senang sekali. Pasalnya,Haris mengirimkan pesan singkat (SMS) jelang sahur terkait pecerahan umat lewat hadist Rasulullah yang umumnya dirawi Bukhari. Aku menganalisa dampak upaya penyebaran hadist ini secara hitungan sederhana, yakni jumlah rekan-rekan yang dikirim Haris setiap pagi secara template melalui handphone-nya yang canggih. Tentu ribuan orang mendapat pecerahan dari Haris secara tidak langsung. Haris merupakan adik kelasku di Fakultas Teknik Unsyiah, aku angkatan 1980, sementara haris angkatan 1985. Namun kami akrab, apalagi Haris dan aku pernah sama menekuni olah raga pernafasan di tahun 1987. Haris sosok cerdas di bidang ke-tekniksipilan, sesuai dengan pengabdiannya di Kantor Dinas PU Bina Marga Aceh.  Aku meyakini Haris`akan terus membaca hadist dan memberikan pengayaan kepada seluruh teman termasuk aku, secara terus menerus tanpa buang waktu dan biaya yang banyak.  Pagi ini, Selasa, 29 Juli 2013, pukul 03.49.00 WIB, Haris mengirimkan lagi satu hadist yang isinya, “Semoga kita dapat mengambil Tauladan dari sahabat Rasulullah saat menjadi pemimpin : Dia berkata kepada para sahabat,’Sesungguhnya aku telah mengatur urusan kamu, tetapi aku bukanlah orang yang paling baik di kalangan kamu maka berilah pertolongan kepadaku. Kalau aku bertindak lurus maka ikutilah aku, tetapi kalau aku menyeleweng maka betulkan aku.’ (Sayidina Abu Bakar)”. Hari-hari kemarin Haris menyertai pesan itu dengan bilangan hari puasa, tapi pagi ini tidak. Suatu waktu bolehlah aku ramalkan, Haris akan berperan sebagai sosok ahli teknik sipil yang mampu menyebarkan syiar Islamiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar