Selasa, 15 Januari 2013

HUTAN WAKAF

Razuardi Ibrahim, Azhar, Yanfitri,
Alif, Heri, Heri, dan Suhaimi
di Mes Benfika Bireuen, usai bahas hutan wakaf
160113
Pada hari ini, Rabu, 16 Januari 2013, aku didatangi rekan-rekan dari WWF dan AGC, lembaga swadaya masyarakat advokasi lingkungan. Mereka menagajak aku membahas tentang konsep hutan wakaf. Aku cukup respon atas bahasan itu. Aku juga menyarankan kepada mereka, bahwa kita akan membuka peluang orang-orang yang hendak menyerahkan tanah wakafnya untuk dihutankan. "Supaya tidak terjadi tuntutan di kemudian hari, kita buat perjanjian penyerahan yang kita publis ke internet," kataku. Alif, ahli peraturan sangat setuju dengan usul aku. Selanjutnya, aku menyarankan agar Komunitas Hutan Wakaf membuat Hutan Wakaf Award, bagi personal yang mampu memberi kontribusi terbesar bagi keberadaan Hutan Wakaf. Selanjutnya, aku juga menyarankan agar konsep Hutan Wakaf diperluaus meliputi, personal atau individu, perusahaan, pemerintah dan instusi lainnya. Salut kepada kawan-kawan yang telah berfikir untuk ini. Aku siap mendukung, semoga karya kawan-kawan menjadi amal di sisi Allah pemilik hutan itu.

8 komentar:

  1. sangat inspiratif dan motivasi pak ,buat kami kami pak.salam hormat
    azhar
    dan blog saya di :acehindiephoto.blogspot.com

    BalasHapus
  2. konservasi dengan tangan dan aksi langsung

    BalasHapus
  3. Teman-teman semua,
    Beberapa orang teman di luar sana menanyakan, "Apakah donasi hutan wakaf menerima sumbangan dari partai politik?"

    Saya menjawabnya begini: "Inisiasi Hutan Wakaf sebaiknya tidak menerima pendanaan dari perusahaan,pemerintah maupun partai politik, sehingga mampu mempertahankan independensi dan tidak terjebak dalam korporasi, birokrasi dan kampanye politik".

    Inisiasi ini sejatinya bergantung pada dukungan finansial dari individu-individu dan pengelolaan fundraising. Karena itu donasi individu dan kreatifitas melakukan fundraising menjadi fokus dalam penggalangan dana ini.

    Terima kasih atas dukungan teman-teman selama ini secara individu. Dengan harapan akan terus berlanjut. Kecil, pelan, tapi pasti.

    Tetap semangat.....

    Salam visioner,
    Afrizal Akmal

    BalasHapus
  4. gong tetaplah gong yang gaungnya mempunyai echo ke setiap sudut....

    terima kasi atas obrolan siang siang bolong yang super bagi orang-orang yang mengangab radial sebagai jalan perubahan.

    BalasHapus
  5. http://atjehpost.com/read/2013/01/17/35739/61/14/Aktivis-Lingkungan-Aceh-Inisiasi-Terbentuknya-Hutan-Wakaf

    BalasHapus
  6. http://atjehlink.com/roadshow-dan-sosialisasi-program-hutan-wakaf/

    BalasHapus
  7. terima kasih kawan-kawan, launching konsep ini sama dengan sudah mengerjakan limapuluh persen. sukses.

    BalasHapus