Rabu, 30 Januari 2013

IJAZAH FERIZAL


Suatu ketika perasaanku besar sekali, senang bukan kepalang. Aku bertemu Ferizal, mahasiswa teknik arsitektur Unimus yang lulus sarjana D3, saat aku menjadi dekan di Fakultas Teknik. Pasalnya, dia bercerita sudah bekerja di suatu insitusi swasta. Dia bercerita tentang gaji yang dia peroleh, meskipun masih terlalu minim untuk ukuran hidup sekarang. Aku berfikir Ferizal laris di pasaran karena kemampuannya, bukan karena aku. lantas aku pulang mencari ijazahnya yang aku tandatangani di tahun 2007. Kegiranganku kembali memuncak tatkala kutemukan copy-an ijazahnya, yang dia titipkan untuk mencari kerja dulu waktu baru tamat kuliah. Hari ini Fakultas Teknik Unimus sudah lebih baik, karena para dosen yang direkrut lebih banyak dari Politeknik Lhokseumawe yang lebih punya waktu untuk menyelenggarakan proses pembelajaran di fakultas itu. Semoga Allah SWT meridhai niat baik para dosen Fakultas Teknik yang tulus tersebut.

Razuardi Ibrahim, Pj Dekan FT Almuslim, 2007

Tidak ada komentar:

Posting Komentar