Selasa, 01 Januari 2013

PIASAN SENI


Tampil di Piasan Seni

Razuardi Ibrahim di Piasan Seni Desember 2012
Piasan Seni diadakan di Banda Aceh pada 28 Nopember hingga 2 Desember 2012. Jauh-jauh hari, Event Organizer (EO) acara itu, Mahrisal Rubi, kami biasa memanggilnya Adek Mahlel, memohon agar aku dapat hadir dalam perhelatan seni itu. Di Acara itu aku bertemu dengan seniman papan atas Aceh, seperti Rafli, Ampon Yan, Adek Mahlel, dan beberapa yang lain.

Dalam acara hari terakhir, telah dipersiapkan event Bincang Seni, yakni suatu dialog para seniman dengan para eksekutif atau legislatif, yang bekerja dalam penyelenggaraan pemerintahan. Sore hari jelang penutupan, 2 Desember 2012, aku dan Boy (Ketua DPRK Banda Aceh) dipersilahkan mengambil tempat depan panggung untuk ditanyai sesuai topik, tentang hubungan seni dengan kebijakan pemerintah.

Cukup santai acara sore itu. Para pengunjung mengharapkan aku dan Boy (Yudi K) dapat menyanyikan beberapa lagu. Kami tampil sekitar 5 orang, yakni Boy memegang bass, Daud mantan gitarist Galapagos Band, 2 orang anak muda asuhan Adek Mahlel pada posisi rythm dan drum, sementara aku mengisi vokal. Hanya 2 lagu yang dapat kami tampilkan mengingat waktu yang sangat terbatas, yakni lagu Tanoh Lon Sayang, karya T Djohan dan Azib Lamnyong, dan Jambo-jambo karya Ayah Ubiet Meulaboh.  

Daud Galapagos, Razuardi Ibrahim, Boy (Yudi K), Taman Sari banda Aceh, 2012


Tidak ada komentar:

Posting Komentar