Kamis, 11 Oktober 2012

KADIN BIREUEN

Rencana Membangun Kantor Kadin Bireuen

Sketsa Kantor Kadin Bireuen, Razuardi Ibrahim, 2006


Waktu itu tahun 2006. Ketua Kadin Bireuen dijabat oleh Bang Beta, nama aslinya Bachtiar HMS. Aku dan Bang Beta sudah lama berhubungan baik dan selalu terlibat dalam kegiatan pembangunan di Bireuen. Kantor Kadin waktu itu di jalan menuju Takengon dan aku sering ke situ, menemani bang Beta. Kantor itu merupakan kantor yang disewa.Suatu hari aku bilang ke Bang Beta, untuk buat kantor sendiri saja, sebagai asset. Di samping aku berpikir suatu saat adanya tempat ngumpul para pedagang Bireuen, khususnya yang bergerak di sektor riil. Sementara dana kita cari melalui sumbangan rekan-rekan, "kayak panitia mesjid bang," kataku pada bang Beta. Beliau setuju sekali. beberapa hari kemudian aku dan Bang Beta menemui Bupati Mustafa. Kami meminta lahan eks stasiun kereta api. Pak Mus setuju dan menyuruh lihat ke lapangan. Aku senang sekali saat itu dan tak kusia-siakan kesempatan ini. Langsung saja kubuat sketsa bangunan kantor itu. Namun keadaan berkehendak lain, Bang Beta tidak lagi menjabat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar