Selasa, 30 Oktober 2012

PENCERAHAN HUSAINI FRANCO

Husaini Ilyas (Franco), 2004
Pencerahan Dari Husaini  
Suatu hari di bulan Maret 2012, aku bersama Husaini dan beberapa rekan lamanya, duduk di balee belakang rumahnya. Sambil minum kopi sore lepas Ashar, dia memberi pencerahan seputar keuangan Kabupaten Bireuen. Aku lebih memilih diam dan menyimak apa yang dia sampaikan sebagai pengayaan dari berbagai pengalamannya.
Menurutnya, keterpurukan keuangan kabupaten di beberapa daerah mutlak akibat kekeliruan penggunaan dana kabupaten.  Kesalahan penggunaan dana disebabkan kesewenangan penyusunan kebutuhan masyarakat akibat kekeliruan pihak pengambil kebijakan pembelanjaan daerah, dalam membangun ketegasan yang berpihak kepada masyarakat. Oleh karena itu, perlu ketegasan untuk menyelamatkan kabupaten dari kehancuran melalui ketegasan dan keberanian bertindak dalam memperjuangkan hak-hak berbagai elemen yang ada di Bireuen. “Dulu, saya  berusaha  mencari keadilan untuk kesejahteraan masyarakat melalui pelarian ke belantara, dilanjutkan dengan menduduki jabatan strategis di DPRK Bireuen, namun tidak saya temui harapan itu sehingga menyurutkan pikiran saya untuk dunia politik. Sejalan dengan waktu, dukungan masyarakat di hampir seluruh kecamatan dalam Kabupaten ini mengharuskan saya berfikir kembali untuk ikut dalam Pemilukada Bupati Bireuen priode 2012-2017,” ungkap Husaini Ilyas, Calon Bupati Bireuen.
Hari ini kita hidup dalam damai, tidak boleh lagi ada kekerasan yang menyusahkan masyarakat. Masyarakat adalah segalanya dalam penyelenggarakan pemerintahan di Kabupaten Bireuen. Tidak ada alasan untuk mengabaikan kepentingan masyarakat  dalam segala aspek.  Keadilan dan pemerataan  kebutuhan  masyarakat merupakan hal utama bagi setiap pimpinan daerah. Melihat kondisi Bireuen yang selalu mengusung keluhan terhadap berbagai persoalan, dapatlah dipastikan, bahwa Bireuen memerlukan kepemimpinan daerah yang siap bertindak tegas memperjuangkan  kebenaran tanpa pembodohan  masyarakat. Sebagai pencerdasan kepada masyarakat, mari sama membangun kondisi yang kondusif tanpa intimidasi sesama, untuk meraih kemenangan kebenaranan, karena kenyamanan dalam beraktivitas ekonomi dan lain sebagainya adalah milik kita. Selamatkan Bireuen Kita dari keterpurukan ekonomi berkepanjangan melalui Program Pemberantasan Korupsi, Penciptaan Lapangan Kerja, dan Perlindungan Kompetensi Aparatur sesuai syariat Islam. 
Tanpa kami sadari, hari mulai senja. Pengeras suara mesjid Balee Seutui mulai mengumandangkan pengajian jelang magrib. Satu-satu rekan mohon pamit dan Husaini pun bergegas ke mesjid kena giliran imam hari itu. Sejak itu, Husaini Franco mengatakan visi utama dia yakni Pemberantasan Korupsi.

Di Balee, belakang rumah Husaini, Desa Cot Nga, Matang, 2012


Tidak ada komentar:

Posting Komentar