Jumat, 08 Februari 2013

ALUMNI 1980-4


1.   Ir Cut Lisa, wanita kelahiran Banda Aceh, 1 Januari 1961, diwisuda pada tahun 1987, denagn bidang keahlian Geoteknik. Di angkatan 1980 ini, wanita semula sebanyak 2 orang, yakni Cut Lisa dan Lina. Pada smester 3, Lina memilih berumah tangga ketimbang melanjutkan kuliah di teknik jurusan sipil. Tinggalah Lisa sendiri dalam gerombolan mahsiswa hingga akhir penyelesaian studi. Aku pernah mengambil mata kuliah sama dengan Lisa yakni Pemindahan Tanah Mekanis (PTM), smester 6. Karena setelah smester 1 dan 2, dia sudah banyak yang lulus sementara aku harus ulang akibat kebijakan kurikulum dalam penggabungan mata kuliah. Banyak kawan-kawan lain yang belajar di rumahnya di Kampung Mulia, Banda Aceh, tapi aku tidak. Kukira aku takut berurusan saja dengan kawan-kawan lain dan abang letting yang kerap senyam-senyum kepadanya tanpa urusan jelas. Tapi dalam pembicaraan sehari-hari, dia banyak menaruh terhadap semua rekan yang lazim tidak beruntung setiap pengumuman ujian. Dia sering minta tolong diparafkan daftar hadirnya ketika tidak berniat hadir, karena kuliah PTM dimulai setelah shalat Ashar. Di tahun 1989, aku pernah bertemu dengannya pada setiap kali rapat di Dinas PU Propinsi Bidang Ke-Ciptakaryaan. Namun, tidak pernah berbincang-bincang selain senyum sesekali. Sejak tahun 1991 aku tidak pernah mengetahui keberadaannya. Cut Lisa merupakan mahasiswa terbaik ke-empat di angkatan 1980.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar