Minggu, 03 Februari 2013

PAMERAN LHOKSUKON

Razuardi Ibrahim depan Pintu Gerbang Lhoksukon, 1989
Pada tahun 1989, aku masih berstatus tenaga honorer pada Dinas Pekerjaan Umum Daerah Aceh Utara. Seperti lazimnya, setiap tahun kabuapten mengadakan Pameran Pembangunan untuk merayakan HUT RI. Kali ini, Pemerintah Kabupaten Aceh Utara memusatkan kegiatan pameran di wilayah timur, yakni Wilayah Perwakilan Kabupaten Aceh Utara Bagian Timur, dengan Kepala Perwakilan dijabat oleh Drs Usman Thahir. Ketua seksi tempat, seperti biasanya ditunjuk Dinas PU, yang waktu itu dipimpin Pak Suadi. Sudah jelas, yang ditunjuk menangani itu aku karena aku pegawai honor yang belum punya tanggung jawab struktural. Berbekal pengalamanku selama kuliah, aku tidak ragu dapat menyelesaikan tugas dengan baik, meskipun tanpa dibekali dana. Selama seminggu aku hadir di Lhoksukon pagi-pagi sekali, mengawasi pekerjaan pembersihan dan pembangunan stand pameran. Tidak saja itu, Pak Suadi memberi tugas membuat pintu gerbang bercirikan Aceh. Karena orang baru, aku mesti menyelesaikan tugas itu secepat mungkin dan berusaha sebaik mungkin. Pintu gerbang itu kuselesaikan dalam tempo dua hari, karena aku bekerja hingga malam hari. Banyak masyarakat datang menonton tatkala aku dan beberapa tukang sibuk menggergaji, sementara aku melukis motif di tulak angen. Pak Usman Thahir dan Pak Suadi memujiku dan pastinya aku senang sekali saraya berujar dalam hati,"kapan aku jadi pegawai, mumpung terlanjur." 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar