Sabtu, 02 Februari 2013

BINGUNG PESAN SINGKAT

Sabtu, 2 Pebruari 2013, aku lumayan pusing setelah banyak mengetik tentang berbagai rencana kerja dari kerabatku. Malam tadi aku tiba pukul 02.00 WIB dari Bireuen mengikuti rapat Perbakin Bireuen di rumah Pak Yuri, Kapolres Bireuen. Dalam perjalanan pulang dari Banda Aceh Pak Nurdin meneleponku meminta laporan masa lalu. Katanya, beliau akan meneleponku ketika aku tiba di Bireuen hari ini. Kutunggu beberapa lama, namun tak juga terealisir yang kutunggu itu. Ketika Ashar tiba, Pak Nurdin menelepon, "sedang menuju rumah Pak Raju," katanya. Tak lama, beliaupun tiba bersama seorang teman bule. Kami bercerita panjang, termasuk kegiatan selama ini. Menurutnya, beliau sedang membangun laboratorium bahasa di Unimus. Ketika azan tiba, Pak Nurdin pamit sambil meminta aku mem-fotocopy sebuah buku yang lumayan tebalnya. Jelang Isya, aku turun ke kios fotocopy Batuphat untuk menindaklanjuti permintaannya. Dari pada menunggu lama, aku makan sate dan minum di pajak Batuphat. Tak sampai 10 menit sebuah pesan singkat menghampiri hapeku, "malam minggu di keramaian," ungkap pesan itu. Aku jawab kegiatanku lewat pesan singkat juga. Setelah dua kali berbalas, akhirnya diam. Semoga pesan singkat membingungkan itu bukan dari Pak Nurdin. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar